Bournemouth Akui Keperkasaan Arsenal Di Emirates Stadium

 Laporan Pertandingan: Arsenal 3-1 AFC Bournemouth
Arsenal meraih kemenangan penting untuk menjaga mereka tetap berada di jalur juara setelah mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-13 di Emirates Stadium, Minggu (27/11) malam WIB.
Bertumpu pada Alexis Sanchez di lini depan, Arsenal yang tampil menekan sejak awal mendapatkan keunggulannya di menit ke-12 setelah pemain internasional Cile itu memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Steve Cook. Tanpa kesulitan berarti, Sanchez sukses menjebol gawang Bournemouth kawalan Adam Federici.

Setelah tertinggal, tim tamu meningkatkan tempo permainannya dan mereka dihadiahi penalti 11 menit berselang yang bisa dikonversi oleh Callum Wilson. Skor sama tersebut membuat Bournemouth tampil lebih percaya diri, dan mereka nyaris berbalik unggul andai kiper Petr Cech tidak menggaglkan setidaknya dua peluang dari gelandang Adam Smith.

Di menit-menit tersisa babak pertama, jalannya laga lebih banyak berkutat di lini tengah dengan Arsenal sesekali melancarkan tusukan langsung ke jantung pertahanan The Cherries. Meski begitu, skor imbang bertahan hingga turun minum.

Setelah restart, Arsenal kembali coba menyerang dengan langsung menggempur pertahanan Bournemouth. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mengembalikan keunggulannya lantaran Theo Walcott mampu mengoyak jala Federici di menit ke-53 setelah memanfaatkan umpan tarik Nacho Monreal.

Meski kembali unggul, pasukan Arsene Wenger tidak mengendurkan serangan dengan mereka tampil lebih leluasa setelah Aaron Ramsey dan Olivier Giroud masuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan Walcott di 15 menit terakhir.

Adapun beberapa menit sebelum duel ini diakhiri, Sanchez mencetak gol keduanya dengan menyontek bola hasil sodoran umpan Giroud yang sebelumnya lepas dari posisi offside.

Berkat kemenangan ini, Arsenal tetap di jalur persaingan juara setelah mengoleksi 28 poin dari 13 laga perdana, terpaut tiga angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, kekalahan membuat Bournemouth tertahan di urutan ke-11 mengingat mereka hanya mengumpulkan 15 poin.


EmoticonEmoticon